Thursday 9 February 2017

Cara Meringankan Kinerja Android Tanpa Root

Kinerja Android. Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini, karena sistem operasi yang s... thumbnail 1 summary
Kinerja Android.
Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini, karena sistem operasi yang satu ini sudah menawarkan banyak sekali aplikasi menarik didalamnya. Smartphone Android juga menawarkan game-game yang berkualitas, itulah salah satu sebab kenapa Perangkat Android menjadi buruan pengguna smartphone.

Namun, perlu kita ketahui semakin banyaknya aplikasi serta game didalamnya itu akan membuat kinerja dari HP tersebut menurun, semua itu dikarenakan kita terlalu banyak mengistall aplikasi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips kepada anda tentang cara meringankan Kinerja Android tanpa root. Berikut langkah-langkahnya: 

1. Kenali Smartphone Android Anda “Spesifikasinya”

Hal yang harus kita ketahui sebelum menggunnakan smartphone Android yakni spesifikasi dari Smartphone itu sendiri. Mulai dari layar, hardware, software, RAM dan lain sebagainya. Karena itu semua akan menunjang lambat tidaknya kinerja Android tersebut. Alangkah bijaknya jika kita menyesuaikan spek ketika akan menginstall aplikasi maupun game pada HP Android yang kita gunakan.

2. Perbarui “Update” Software atau Sistem Operasi

Dipastikan anda harus lebih sering mengupsate sistem operasi Android anda, karena ini akan mempengaruhi kinerja ponsel tersebut. Namun dalam hal ini tidak semua HP Android dapat mengupdate sistem operasinya.

3. Install Aplikasi Seperlunya

Memang aplikasi yang terdapat pada Play Store Android sangat banyak sekali dan menarik, namun janganlah anda install semua aplikasi tersebut. Alangkah baiknya jika anda menginstall aplikasi yang menurut anda perlu saja demi menjaga kinerja android tetap normal.

4. Matikan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Matikan atau Non aktifkan aplikasi yang menurut anda sudah tidak terpakai lagi, dan disarankan jangan menginstal aplikasi yang memiliki fungsi sama misal seperti “browser dan edit foto”. 

5. Gunakan Widget Seperlunya

Widget tak hanya jalan jika digunakan saja, namun akan selalu jalan di background walaupun smartphone tersebut dalam keadaan diam. Cara kerjanya pun sama seperti pemangkas space RAM, maka apabila anda menempelkan widget yang tidak perlu misal “qick access” di konfigurasi seperti wifi, Perangkat Bluetooth, maupun GPS, maka alangkah baiknya anda menghapusnya saja.
Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

2 comments