Tuesday 21 May 2019

Fitur Android Q baru yang ditemukan sejauh ini [Terus diperbarui]

Android Q Saat itu tahun lagi. Google telah mendorong beta untuk versi Android terbaru dan terhebat: Q. Editor Android Police Anda yang... thumbnail 1 summary
Android Q
Saat itu tahun lagi. Google telah mendorong beta untuk versi Android terbaru dan terhebat: Q. Editor Android Police Anda yang bermata elang telah menyisir mencari fitur baru, perubahan, peningkatan, dan bahkan kemunduran. Kami telah menghitung semua yang kami temukan di sini, bersama dengan deskripsi singkat tentang apa yang baru. Jadi, mari kita lihat Android Q.


Seperti biasa, kami harus berterima kasih kepada tipsters kami (❤️) untuk cakupan tingkat fitur kami. Tanpa kalian semua, pekerjaan kami akan jauh lebih sulit.

Kami telah menjaga kategori umum kami sama seperti tahun lalu untuk saat ini, meskipun mereka mungkin ditata ulang nanti jika kami menentukan kelompok yang berbeda masuk akal. Dan perlu diingat bahwa kami masih menemukan fitur-fitur baru, jadi dokumen ini terkadang tertinggal sedikit di belakang cakupan seri kami. Berdasarkan permintaan yang saya terima tahun lalu, kami telah mengubah format kami untuk pengumpulan fitur Android ini agar lebih mudah diikuti dari waktu ke waktu.

Apa yang baru?

Android Q Beta 3 mendarat tepat pada waktunya bagi pengembang di konferensi I / O Google untuk bermain dengannya. Pergi oleh timeline yang awalnya dirilis, Versi ini merupakan pembaruan tambahan terakhir sebelum API baru dan SDK diselesaikan, sehingga fitur masih menetes - Anda dapat berharap bahwa akan melambat sedikit setelah Beta 4. Sayangnya, versi terbaru ini juga tampaknya untuk menjadi yang paling tidak stabil dari beta yang dirilis sejauh ini, dan seperti biasa kami sarankan agar tidak menggunakan build yang ditargetkan pengembang untuk driver harian Anda.

Banyak fitur baru telah ditemukan sejak pembaruan besar terakhir kami ke daftar ini, banyak dari Beta 3 baru, serta beberapa kejutan yang tersisa dari Beta 2. Mari selami:
  • Beralih dan bilah geser dalam pencarian Pengaturan: Pintasan seperti irisan ke kontrol muncul saat mencari istilah terkait di aplikasi Pengaturan di Android Q.
  • Pengaturan "Sembunyikan ikon status pemberitahuan hening" baru: Tampaknya melakukan hal yang sama dengan pengaturan pemberitahuan "Tampilkan diam-diam dan perkecil" sebelumnya, tetapi ini baru.
  • Mengubah volume tidak lagi memainkan suara pratinjau: Dalam versi Android sebelumnya, setelah mengubah level volume untuk saluran tertentu (seperti dering atau alarm), perangkat akan memutar suara itu kembali pada volume yang ditentukan, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang mungkin terjadi. terdengar seperti. Tidak lagi.
  • Ikon baterai baru: Mengikuti gaya yang ditetapkan oleh ikonografi baru Google di tempat lain, Anda mendapatkan garis besar ikon baterai, dan penghemat baterai tidak lagi menjadikannya oranye.
  • Gambar profil di Pengaturan: Cukup jelas, avatar akun Google Anda sekarang muncul di kanan atas, semacam seperti beberapa aplikasi buatan Google lainnya. Ini juga merupakan jalan pintas ke pengaturan akun, informasi perangkat, info darurat, dan metode pembayaran.
  • Keseimbangan audio dalam Aksesibilitas: Anda dapat mengatur keseimbangan audio antara saluran kiri dan kanan melalui slider di Aksesibilitas.
  • Tata letak tweak ke daftar aplikasi terbaru di bagian "aplikasi & pemberitahuan" pada Pengaturan: Apa yang sebelumnya merupakan daftar vertikal lima aplikasi kini menjadi daftar horizontal tiga, ditambah beberapa tata letak minor lainnya.
  • Info versi Android di Pengaturan sekarang merupakan panel layar penuh daripada jendela sembulan: 'Kata Nuf.
  • Aplikasi pemutaran media aktif di Layar Ambient sekarang hanya memiliki satu ikon: Sebelum konten pemutaran aplikasi akan muncul sebagai ikon di sebelah teks terkait (info trek / artis), serta dalam daftar pemberitahuan di bawah ini untuk pemberitahuan yang sedang berlangsung. Sekarang tidak muncul di lokasi kedua itu.
  • Navigasi gerakan:
  • Lebih lengkap gaya iPhone "Navigasi penuh gerakan" akhirnya muncul di I / O dalam Beta 3. Ini tidak diaktifkan secara default, tetapi menggantikan pil lama dengan bilah navigasi super-ramping (yang dapat transparan jika aplikasi mendukungnya ). Menggesekkan beralih aplikasi, dan tombol kembali telah dipindahkan ke gerakan tepi (seperti yang sebelumnya terlihat tetapi disembunyikan dalam Beta 2). Namun, pengembang perlu melakukan penyesuaian pada aplikasi mereka untuk mengakomodasi perubahan ini, terutama dalam kasus gerakan tepi mengambil alih untuk tombol kembali.
  • Gerakan sudut baru mengaktifkan Asisten.
  • Penyimpanan Scoped ditunda: Setelah reaksi pengembang dan antusias, Google telah memutuskan untuk tidak memaksakan perubahan Scoped Storage sampai Android R. Tapi, kita hanya harus menganggap ini penangguhan sementara, perubahan akan terjadi.
  • Saran saluran pemberitahuan di Pengaturan: Saluran pemberitahuan juga sekarang muncul di bagian atas Pengaturan kadang-kadang, bersama dengan pengaturan Wi-Fi dan Bluetooth yang sebelumnya terlihat.
  • Maksud atau tindakan aplikasi yang muncul di tempat-tempat baru: Mereka sulit untuk mereproduksi, tetapi Android Q tampaknya untuk menggelar integrasi lebih dalam dari maksud menghubungkan konten dari satu aplikasi dengan yang lain (yaitu, jika Anda mengirim pesan dengan tautan, Anda mungkin mendapatkan tombol untuk membukanya melalui Chrome di pemberitahuan, atau opsi untuk membuka hasil pencarian melalui dialer atau Google Maps).
  • Perubahan tema gelap:
  • Beta 2 menambahkan dukungan untuk tema gelap "otomatis" berdasarkan waktu, tetapi harus diaktifkan melalui ADB.
  • Google akhirnya menjadikan Tema Gelap resmi di konferensi pengembang I / O, tempat Beta 3 mendarat.
  • Google's Gboard akan merespons perubahan warna aksen tingkat tema dan pengaturan tema gelap.
  • "Mode Fokus" baru di Digital Wellbeing menonaktifkan aplikasi yang mengganggu: Ketika Anda benar-benar perlu menyelesaikan pekerjaan, dan Anda mungkin cenderung mudah terganggu, Mode Fokus baru akan memastikan aplikasi tertentu yang Anda atur tidak mencegah Anda menjadi produktif.
  • Opsi Family Link diintegrasikan ke dalam pengaturan Android Q: Untuk kontrol orangtua yang lebih mudah, opsi yang dapat dikonfigurasi Family Link sekarang akan muncul langsung di pengaturan sistem Android Q. Bahkan ada beberapa perubahan seperti anak-anak dari jauh dapat meminta lebih banyak waktu, dan orang tua dapat menetapkan batas per-aplikasi, bukan hanya di seluruh perangkat.
  • Lebih banyak izin lokasi tweak: Jika aplikasi dengan akses lokasi latar belakang memanfaatkan izin itu, Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang hal itu pada Beta 3, jadi Anda akan selalu mengetahui kapan itu terjadi.
  • Balasan Cerdas datang ke lebih banyak aplikasi, ditambah tindakan kontekstual: Balasan Cerdas yang dinikmati aplikasi seperti Pesan dan Hangouts akan lebih banyak tersedia untuk aplikasi lain di Android Q. Dan maksud / tindakan aplikasi itu terlihat di tempat-tempat acak seperti pemberitahuan pesan? Itu hal resmi.
  • Beta 3 mendarat dengan lebih banyak dukungan perangkat: Tahun lalu hampir selusin perangkat dapat memanfaatkan Android P betas, dan tahun ini Google telah menggandakan jumlahnya menjadi sekitar dua lusin pada Beta 3.
  • Vulkan 1.1 diperlukan pada semua perangkat 64-bit yang menjalankan Q atau lebih tinggi: Dukungan untuk Vulkan API 1.1 diperkenalkan pada Android P, tetapi pada Q dan meneruskannya akan menjadi persyaratan yang sulit untuk perangkat 64-bit.
  • Codec video AV1, codec audio Opus: Android Q akan memiliki dukungan asli untuk codec video AV1 baru yang hemat data dan codec audio Opus.
  • API suhu perangkat: Smartphone menjadi jauh lebih hangat sekarang daripada sebelumnya - setidaknya, tidak termasuk Snapdragon 808/810 yang baik dari Qualcomm. Dengan pengembang yang telah mendorong batas pendinginan pasif dengan heatpipe, serta solusi pendinginan aktif eksternal, API Termal baru dapat lebih lanjut membantu aplikasi merespons perubahan suhu untuk pengalaman yang ditingkatkan.
  • Opsi pengembang Force Dark Theme: Apakah Anda seorang pengembang yang mencoba melihat bagaimana aplikasi Anda mungkin merespons, atau pengguna yang ingin berhati-hati dan mendesain, Android Q Beta 3 memiliki opsi baru untuk memaksa mode gelap di seluruh sistem ke setiap aplikasi. Seperti yang Anda harapkan, banyak hal bisa pecah.
  • Opsi untuk mematikan mode Penghemat Baterai yang dulu sebagian besar terisi daya: Android Q Beta 3 memperkenalkan opsi untuk Penghemat Baterai untuk secara otomatis beralih sendiri setelah perangkat Anda mencapai biaya 90%.
  • Ubin pengaturan cepat untuk menonaktifkan sensor perangkat: Baik privasi Anda berbatasan dengan paranoia atau Anda hanya akan mengambil risiko mencoba menghemat daya (kami sebenarnya tidak yakin itu akan membuat perbedaan), Android Q Beta 3 menambahkan opsi untuk menonaktifkan sensor perangkat dengan ubin pengaturan cepat baru, yang dapat diubah melalui opsi pengembang.
  • Dual SIM Dual Standby ded untuk Pixel 3: Beta 3 tampaknya menghapus opsi untuk mengaktifkan fitur pada Pixel 3, meskipun masih berfungsi jika Anda sudah mengaktifkannya.
  • Tunda notifikasi menghilang pada Beta 3: Mungkin saja itu bug, tetapi tunda notifikasi tampaknya rusak di Android Q Beta 3.
  • Opsi terpisah untuk getaran dering dan pemberitahuan: Kami tidak tahu kapan itu diperkenalkan (itu hadir secepat Android Q Beta 2), tetapi Anda sekarang dapat mengontrol kekuatan getaran untuk saluran dering dan pemberitahuan secara terpisah - atau bahkan menonaktifkannya secara terpisah.
  • Opsi pemberitahuan pemberitahuan yang disederhanakan: Di Android Q Beta 3, Google telah mengkonsolidasikan pemberitahuan pemberitahuan ke dalam dua kategori: interruptive / alert me, dan lembut / tampilkan dalam hati. Nama spesifik yang Anda lihat mungkin berbeda di antara opsi-opsi itu. Tiga opsi notifikasi yang digunakan Android (memblokir, menampilkan diam-diam, dan tetap waspada) masih ada di tempat lain di Android Q, dan opsi baru berperilaku sama seperti "tampilkan dalam diam" dan "tetap waspada," dalam pengalaman kami.
  • Android Q dapat menampilkan kata sandi Wi-Fi dalam teks biasa: Bersamaan dengan bisa berbagi rincian titik akses melalui kode QR, kini Anda bisa melihat kata sandi dalam teks biasa di tempat yang sama untuk berbagi verbal. Mudah.
  • Pixel 3 dan 3 XL mengambil navigasi tiga tombol klasik: Meskipun kedua ponsel tidak pernah memiliki pilihan sebelumnya, Android Q Beta 3 memberi Pixel 3 dan 3 XL bilah navigasi tiga tombol gaya lama.
  • Batas aktivitas aplikasi latar belakang: Pembatasan yang sebelumnya diungkapkan Google mengenai aplikasi latar belakang mulai tidak dapat meluncurkan aktivitas latar depan telah diterapkan pada Beta 3 (meskipun ada pengecualian).
  • Pembaruan modular melalui Project Mainline: Google memecah beberapa pembaruan tingkat OS dengan cara yang dapat dikirim ke perangkat melalui Play Store, didistribusikan sebagai APK dan file APEX baru. TL; DR: beberapa pembaruan tingkat OS dapat tiba lebih cepat dan nyaman di masa mendatang.
  • API Pemutaran Pemutaran Audio: API baru berada di belakang keajaiban Live Caption yang akan ditampilkan di I / O, yang memungkinkan subtitling real-time dari audio yang diputar di perangkat Anda. Namun, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk tujuan novel lainnya oleh pengembang yang giat.
  • Android Beam sudah tidak ada lagi di Android Q: Jika Anda menggunakan Android Beam untuk mengirim file antar perangkat dengan satu ketukan, Anda harus beralih ke sesuatu yang lain seperti berbagi melalui aplikasi Files, karena Android Q telah membunuh Beam. (Bahkan, itu membunuhnya dengan Beta 1, kami hanya tidak memperhatikan selama berbulan-bulan karena hampir tidak ada yang menggunakan Beam.)
  • Peningkatan pemilihan default browser: Memilih aplikasi default di Android selalu sedikit canggung (meskipun bagus untuk memiliki kebebasan itu), tetapi Google membuat prosesnya sedikit lebih mudah dan lebih jelas ketika datang ke browser pada Android Q Beta 3.
  • Bendera fitur menghilang pada Beta 3: Bendera fitur baru yang kami sembunyikan di opsi pengembang telah menghilang untuk sebagian besar perangkat pada Android Q Beta 3.
  • Enkripsi untuk semua perangkat, termasuk perangkat keras kelas bawah: Kinerja tetap menjadi pertanyaan, tetapi Android Q akan memerlukan enkripsi disk, bahkan pada perangkat keras kelas bawah dan.
  • TLS 1.3 akan diaktifkan secara default, dan biometrik sekarang akan diklasifikasikan sebagai eksplisit dan implisit berdasarkan jenis untuk tingkat keamanan dan privasi yang berbeda dalam keadaan yang berbeda, ditambah perbaikan dan perubahan lain yang dihadapi pengembang.
  • Penampung tidur adaptif dalam pengaturan: Tidak semua orang melihatnya, tetapi opsi "tidur adaptif" baru yang muncul dalam pengaturan (dan yang membuat kami senang) sebenarnya hanyalah pengganti bagi produsen telepon yang telah menerapkan fungsi semacam ini sendiri.
  • 230 Emoji baru, 53 netral-gender: Android Q akan memberikan dukungan tingkat sistem untuk 230 emoji baru, dengan 53 di antaranya non-gender untuk penggunaan universal.
  • Kategori aplikasi Notification Assistant terintegrasi, dokumentasi API dihapus: Google tampaknya ragu untuk memamerkan terlalu banyak detail tentang kategori Notification Assistant dan API terkait. Setelah mengintegrasikan perubahan ke Beta 3, itu menghapus dokumentasi terkait. Namun, agaknya, aplikasi seperti Tasker masih dapat menggunakannya.
  • Beralih "Bubbles" akan dipindahkan ke opsi pengembang dari opsi pemberitahuan: Cukup jelas.
  • Notifikasi pesan tidak dapat dibungkam atau diblokir pada Beta 3: Rilis terbaru ini terbukti sedikit buggier dari dua sebelumnya, dan sekarang ini termasuk menyesuaikan saluran notifikasi untuk aplikasi Messages, yang tidak dapat Anda lakukan.
  • Deteksi kecelakaan mobil otomatis: Tanda-tanda bahwa Google mungkin menguji metode deteksi kecelakaan mobil pada Pixel telah terlihat di Android Q Beta 3, meskipun tidak jelas apa fungsi ini mungkin terhubung.
  • Menu berbagi diubah untuk menonaktifkan penyematan aplikasi, gandakan target berbagi langsung: Android Q Beta 3 menonaktifkan menyematkan target berbagi ke bagian atas menu berbagi Anda, yang sangat disayangkan, tetapi Anda akan mendapatkan dua kali lipat dari yang disebut target berbagi "langsung" (pikirkan kontak atau maksud khusus dalam aplikasi).

Di bawah kap / API / hal-hal pengembang

  • Data Kedalaman Dinamis: Android Q akan memungkinkan aplikasi meminta informasi mendalam dari kamera. Google telah melakukan beberapa pekerjaan luar biasa untuk mengekstrak informasi itu dari kameranya (tanpa bantuan paralaks, saya harus menambahkan), dan di Android Q, bahkan aplikasi pihak ketiga akan dapat menggunakan data tambahan itu dengan cara baru dan menarik. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dimasak.
  • Peningkatan ART: Pengembang dapat menikmati kinerja yang ditingkatkan dan pengumpulan sampah yang lebih efisien di Android Q melalui serangkaian peningkatan runtime Android yang mengesankan namun sangat teknis.
  • Lebih lanjut penghentian API non-SDK: Sebisa mungkin, Google tidak ingin pengembang menggunakan API tidak berdokumen di Android, dan Android Q menambah tindakan keras ini, memperluas daftar API yang terpengaruh.
  • Lipat tweak telepon: Android Q akan menampilkan beberapa modifikasi yang dihadapi pengembang untuk bekerja lebih baik dengan faktor bentuk perangkat yang muncul, tetapi semuanya terlalu teknis untuk masuk ke sini.
  • Smart home / IoT tweak untuk pengaturan Wi-Fi: Mengkonfigurasi gadget rumah pintar, yang hampir selalu membutuhkan aplikasi khusus mereka sendiri dan memerlukan koneksi Wi-Fi peer-to-peer, bisa lebih mudah di Android Q. Pengembang akan dapat mengonfigurasi aplikasi pengaturan mereka memiliki daftar SSID pilihan, dan dipasangkan dengan perluasan irisan untuk menawarkan pemilih Wi-Fi bawaan di aplikasi tersebut, yang dapat membuat proses pengaturan IoT yang seringkali membosankan sedikit lebih cepat dan lebih mudah bagi konsumen.
  • Aplikasi yang ditugaskan ke peran default akan mendapatkan lebih banyak izin: Detailnya sedikit di mana setiap kategori mendapatkan, tetapi aplikasi yang Anda tetapkan sebagai default untuk peran yang diberikan - seperti browser, aplikasi SMS, peluncur, dll. - akan mengambil peningkatan akses ke fungsi-fungsi tertentu berdasarkan peran itu.
  • Foldable (running Q) ditambahkan ke emulator Android Studio: Pengembang yang ingin mulai mengembangkan perangkat yang dapat dilipat dapat melakukannya melalui rilis Canary Android Studio 3.5, yang mencakup gambar emulator yang memiliki fungsi lipat.
  • API untuk arah mikrofon: Android Q mencakup API baru yang memungkinkan pengembang untuk meminta arah mikrofon tertentu seperti "depan" atau "belakang."
  • API "Asisten Pemberitahuan" baru untuk aplikasi seperti Tasker: Android Q mungkin membuat segalanya lebih sulit untuk aplikasi yang memanfaatkan hal-hal seperti otomatisasi atau overlay, tetapi Google memperkenalkan pengaturan aplikasi default baru dan API terkait yang mungkin sedikit mengurangi hal-hal untuk aplikasi semacam itu. - setidaknya dalam hal pemberitahuan.
  • Namun, fitur ini tidak dimaksudkan untuk penggunaan umum. Setelah mengaktifkannya dalam Beta 3 dan secara tidak sengaja menerbitkan dokumentasi untuk API, halaman-halaman telah dihapus, dan Google telah mengkonfirmasi bahwa tindakan ini disengaja. Notification Assistant adalah klub API khusus undangan.
  • Vulkan 1.1 diperlukan pada semua perangkat 64-bit yang menjalankan Q atau lebih tinggi: Dukungan untuk Vulkan API 1.1 diperkenalkan pada Android P, tetapi pada Q dan meneruskannya akan menjadi persyaratan yang sulit untuk perangkat 64-bit.
  • Codec video AV1, codec audio Opus: Android Q akan memiliki dukungan asli untuk codec video AV1 baru yang hemat data dan codec audio Opus.
  • API suhu perangkat: Smartphone menjadi jauh lebih hangat sekarang daripada sebelumnya - setidaknya, tidak termasuk Snapdragon 808/810 yang baik dari Qualcomm. Dengan pengembang yang telah mendorong batas pendinginan pasif dengan heatpipe, serta solusi pendinginan aktif eksternal, API Termal baru dapat lebih lanjut membantu aplikasi merespons perubahan suhu untuk pengalaman yang ditingkatkan.
  • API Pemutaran Pemutaran Audio: API baru berada di belakang keajaiban Live Caption yang akan ditampilkan di I / O, yang memungkinkan subtitling real-time dari audio yang diputar di perangkat Anda. Namun, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk tujuan novel lainnya oleh pengembang yang giat.

Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

No comments

Post a Comment