Friday 22 September 2023

Google Meluncurkan Android 14 QPR1 Beta

Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Google . Android sangat populer dan digunakan di berbagai perangkat seluler, ter... thumbnail 1 summary

Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Google. Android sangat populer dan digunakan di berbagai perangkat seluler, termasuk smartphone dan tablet. Sistem operasi ini dikenal karena kemampuan kustomisasi yang tinggi, beragam aplikasi yang tersedia di Google Play Store, dan dukungan untuk berbagai merek dan model perangkat.

Android sering menerima pembaruan untuk meningkatkan fitur, kinerja, dan keamanan. Setiap versi Android biasanya memiliki nama kode dan nama resmi yang berdasarkan nama makanan penutup atau camilan. Beberapa versi Android sebelumnya termasuk Cupcake, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, Pie, dan sebagainya. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang versi terbaru Android atau pembaruan terbaru yang mungkin telah diluncurkan setelah September 2023, saya sarankan untuk terus menyimak penjelasan dibawah ini.

Google telah merilis Android 14 QPR1 beta untuk perangkat Pixel yang terdaftar dalam program beta.


Google diperkirakan akan merilis versi stabil Android 14 bulan depan bersama dengan smartphone seri Pixel 8. Sambil menunggu acara perangkat keras Pixel pada tanggal 4 Oktober, raksasa teknologi tersebut telah meluncurkan Rilis Platform Kuartalan pertama (QPR1) Android 14 ke ponsel Pixel. Jika pembaruan sebelumnya oleh Google merupakan indikasinya, maka Android 14 QPR1 Beta 1 diperkirakan akan dirilis secara stabil tiga bulan setelah peluncurannya. Pembaruan terbaru dilaporkan menambah jumlah siklus pengisian daya baterai pada ponsel Pixel.

Android 14 QPR1 beta telah dirilis dan memberikan pratinjau tentang apa yang tersedia untuk pembaruan Pixel Feature Drop berikutnya. Versi ini memiliki nomor versi U1B1.230908.003 dan menyertakan patch keamanan September 2023. Pembaruan ini diluncurkan kepada pengguna yang telah mendaftar di Program Beta Android. Catatan rilis menyebutkan beberapa perbaikan bug serta peningkatan stabilitas dan kinerja.

Google Pixel 5a, Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 7a, Pixel Fold, dan Pixel Tablet yang terdaftar dalam program beta memenuhi syarat untuk menerima update terbaru. Pengguna dapat memeriksa pembaruan secara manual dengan membuka Pengaturan > Sistem > Pembaruan perangkat lunak untuk mendapatkan perangkat lunak baru. Pixel 4a 5G dan Pixel 5 lama tidak terdaftar untuk menerima pembaruan ini.

Karena ini adalah pembaruan beta awal, Google memperingatkan bahwa menukar kartu SIM dapat menyebabkan hilangnya koneksi seluler, dan tingkat baterai untuk sementara mungkin menunjukkan 0 persen di bilah status.

Sesuai laporan oleh 9to5 Google, Android 14 QPR1 beta menghadirkan kemampuan untuk melihat data baterai tambahan di Pengaturan di luar tingkat pengisian daya dan statistik penggunaan pada umumnya. Bagian “Informasi Baterai” baru dilaporkan akan muncul di perangkat Google Pixel yang menunjukkan detail termasuk tanggal pembuatan baterai dan jumlah siklus pengisian daya. Pengguna dapat mengaksesnya dengan menuju ke Pengaturan > Tentang Ponsel > “Informasi Baterai”.

Google biasanya meluncurkan pembaruan OS besar-besaran dalam satu tahun, kemudian menindaklanjutinya dengan pembaruan QPR1, QPR2, dan QPR3. Jika perusahaan tetap berpegang pada pola ini, Rilis Platform Kuartalan pertama Android 14 diperkirakan akan melakukan debut resminya dalam tiga bulan ke depan sebagai Penurunan Fitur Piksel pada bulan Desember 2023.

Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

No comments

Post a Comment