Sunday 29 October 2023

Oppo Find N3 Flip

Oppo Find N3 Flip Kesan Pertama Oppo Find N3 Flip: Lebih Baik Dari Samsung dan Motorola? Kurang dari setahun berlalu, Oppo sudah meluncurka... thumbnail 1 summary
Oppo Find N3 Flip
Oppo Find N3 Flip

Kesan Pertama Oppo Find N3 Flip: Lebih Baik Dari Samsung dan Motorola?


Kurang dari setahun berlalu, Oppo sudah meluncurkan penerus Find N2 Flip. Oppo Find N3 Flip baru hadir dengan beberapa perubahan besar terutama pada prosesor, kamera, dan perangkat lunak. Inilah tampilan pertama Anda pada ponsel lipat andalan terbaru Oppo. Smartphone ini diluncurkan hanya dalam satu varian dengan RAM 12GB dan ROM 256GB, Penjualan akan dimulai pada 22 Oktober.

Oppo Find N3 Flip baru memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan model sebelumnya. Hasil akhir mengkilap pada varian Sleek Black ini merupakan mimpi buruk bagi sidik jari, namun jika dibersihkan, akan memberikan tampilan yang sangat premium pada ponsel ini. Salah satu tambahan baru pada N3 Flip adalah penggeser peringatan yang terasa dan berfungsi sama persis dengan ponsel pintar OnePlus. Dua bagian luarnya juga mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Di sebelah tampilan luar ada tambahan baru lainnya. Untuk pertama kalinya pada ponsel yang dapat dilipat secara vertikal, kami memiliki tiga sensor kamera dan Oppo mengklaim ini adalah salah satu sensor terbesar juga untuk faktor bentuk ini. Kamera utamanya adalah sensor Sony IMX890 50 megapiksel yang sama dengan N2 Flip, tetapi kini mendapat stabilisasi optik yang akan membantu menghasilkan video yang lebih halus dan foto cahaya rendah yang lebih tajam.

Oppo Find N3 Flip juga mendapat prosesor baru. Adalah MediaTek Dimensity 9200 yang disebut-sebut lebih bertenaga dan hemat daya. Kapasitas baterainya sama yaitu 4.300mAh seperti sebelumnya dan ponsel ini mendukung pengisian cepat 44W menggunakan adaptor yang disertakan. Masih belum ada pengisian nirkabel.

Oppo mengatakan telah memperkuat desain engselnya dan dilengkapi dengan perlindungan masuknya IPX4 terhadap percikan air ringan. Secara harfiah juga tidak ada celah yang terlihat antara kedua bagian saat dilipat dan engselnya kini disertifikasi mampu menahan 600.000 kali lipatan dan lipatan, yang 200.000 kali lebih banyak dibandingkan Oppo N2 Flip.

Layar bagian dalam Oppo Find N3 Flip adalah panel OLED fleksibel berukuran 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi full-HD+. Kecerahan puncak telah meningkat menjadi 1.600 nits. Layarnya tajam, jelas, dan lipatannya hampir tidak terlihat atau terasa saat Anda menyentuhnya, dan ini sangat mengesankan.

Layar luarnya hampir sama dengan yang ada di N2 Flip. Oppo tampaknya berkomitmen terhadap rasio aspek ini – dan untuk alasan yang bagus – N3 Flip kini memungkinkan Anda menggunakan aplikasi berukuran penuh di layar luar, selain widget yang sudah diinstal sebelumnya untuk cuaca dan kamera. Oppo mengklaim lebih dari 40 aplikasi telah dioptimalkan dan masih banyak lagi yang akan ditambahkan.

Dengan firmware yang saya miliki, sebagian besar aplikasi Google populer ada di sana, bersama dengan dukungan untuk aplikasi lain seperti WhatsApp, Telegram, Outlook, dll. Anda bahkan dapat membalas pesan dengan suara atau keyboard langsung dari layar luar. Find N3 Flip menjalankan Android 13, tetapi Oppo mengatakan akan memberikan pembaruan Android selama empat tiga tahun dan pembaruan keamanan selama lima empat tahun.

Oppo Find N3 Flip adalah pembaruan yang cukup besar jika Anda memikirkannya dan ini mengejutkan mengingat Find N2 Flip diluncurkan awal tahun ini. Hal ini tentu saja memberikan persaingan yang ketat bagi Samsung dan Motorola, yang akan kami bahas lebih detail dalam ulasan lengkapnya, jadi pantau terus.

Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

No comments

Post a Comment