Thursday 12 October 2023

Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE Review Samsung Galaxy S23 FE Ponsel Samsung Galaxy S23 FE diluncurkan pada 4 Oktober 2023. Ponsel ini hadir dengan la... thumbnail 1 summary
Samsung Galaxy S23 FE
Samsung Galaxy S23 FE

Review Samsung Galaxy S23 FE

Ponsel Samsung Galaxy S23 FE diluncurkan pada 4 Oktober 2023. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 6,40 inci (FHD+) dengan kecepatan refresh 120 Hz. Layarnya menggunakan Gorilla Glass untuk perlindungan. Samsung Galaxy S23 FE ditenagai oleh prosesor octa-core. Muncul dengan RAM 8GB. Samsung Galaxy S23 FE menjalankan Android 13 dan ditenagai oleh baterai non-removable 4500mAh. Samsung Galaxy S23 FE mendukung pengisian daya nirkabel, serta pengisian cepat berpemilik.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy S23 FE di bagian belakang memiliki kamera utama 50 megapiksel; kamera 12 megapiksel, dan kamera 8 megapiksel. Ini memiliki pengaturan kamera depan tunggal untuk selfie, menampilkan sensor 10 megapiksel.


Samsung Galaxy S23 FE menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13 dan mengemas penyimpanan internal 128GB. Samsung Galaxy S23 FE adalah ponsel dual-SIM (GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. Diluncurkan dalam warna Cream, Graphite, Mint, dan Purple. Ini memiliki peringkat IP68 untuk perlindungan debu dan air.

Pilihan konektivitas pada Samsung Galaxy S23 FE termasuk Wi-Fi, GPS, NFC, USB Type-C, Wi-Fi Direct, 3G, 4G (dengan dukungan Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE), dan 5G dengan 4G aktif di kedua kartu SIM. Sensor pada ponsel ini antara lain akselerometer, sensor cahaya sekitar, barometer, kompas/magnetometer, giroskop, sensor sidik jari dalam layar, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Samsung Galaxy S23 Ultra


Samsung Galaxy S23 Ultra
Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra adalah perangkat paling premium di jajaran Samsung S23. Desainnya, meski premium dan tetap unik, tidak banyak berubah, namun Samsung telah menggunakan material ramah lingkungan dalam konstruksinya.

Layarnya masih merupakan yang terbaik yang bisa Anda dapatkan pada ponsel pintar Android dan menawarkan kecepatan refresh layar tinggi yang sama seperti model tahun lalu, namun kecepatan pengambilan sampel sentuhnya jauh di bawah ekspektasi gaming kami.


Sorotan dari Galaxy S23 Ultra adalah prosesor uniknya yang telah disesuaikan oleh Samsung dengan kebutuhannya sendiri. Pengoperasian perangkat lunak sangat lancar tetapi ada banyak sekali bloatware baik dari Samsung maupun aplikasi pihak ketiga, yang untungnya dapat dihapus instalasinya.

Performa kamera lebih baik dibandingkan Ultra tahun lalu dan ini terutama disebabkan oleh sensor baru pada kamera utama. Performa zoom juga meningkat dan begitu pula perekaman video yang kini dapat merekam rekaman 8K dengan baik pada 30fps. Daya tahan baterainya solid tetapi pengisian dayanya relatif lambat.

Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

No comments

Post a Comment