Wednesday 11 October 2023

Perbaharui System Keamanan untuk Pengguna iPhone 8

Apple Meluncurkan Pembaruan iOS 16.7.1 iOS 16.7.1 saat ini diluncurkan ke model iPhone lama, beberapa hari setelah Apple merilis iOS 17.0.3... thumbnail 1 summary

Apple Meluncurkan Pembaruan iOS 16.7.1

iOS 16.7.1 saat ini diluncurkan ke model iPhone lama, beberapa hari setelah Apple merilis iOS 17.0.3 untuk ponsel yang memenuhi syarat guna memperbaiki masalah panas berlebih yang memengaruhi model iPhone 15 Pro. Sebagai bagian dari pembaruan iOS 16 terbaru, perusahaan Cupertino telah menambal dua kelemahan keamanan dan menyarankan pengguna untuk mengunduh dan menginstal pembaruan di ponsel cerdas mereka. Sementara itu, pengguna yang belum menginstal pembaruan iOS 17 pada model iPhone terbaru juga dapat mengunduh pembaruan iOS 16.7.1.

Pembaruan untuk iOS 16.7.1 mulai diluncurkan kepada pengguna pada Selasa malam untuk pengguna dengan iPhone 8 dan model yang lebih baru, sementara pemilik model iPad yang memenuhi syarat akan dapat mengunduh pembaruan iPadOS 16.7.1. Pengguna yang menjalankan perangkat yang kompatibel dengan iOS 17 tetapi memilih untuk tetap menggunakan iOS 16 untuk sementara waktu juga akan dapat memperbarui ke versi terbaru.

Sama seperti pembaruan iOS 17.0.3 yang diluncurkan minggu lalu, pembaruan iOS 16.7.1 hadir dengan perbaikan penting untuk kerentanan kernel iOS 16 yang memungkinkan penyerang lokal meningkatkan hak istimewa dan mendapatkan akses ke perangkat. Pembuat iPhone mengatakan mereka mengetahui bahwa masalah ini dilaporkan telah dieksploitasi secara aktif pada sistem yang menjalankan iOS 16.6 dan versi yang lebih lama, menurut catatan keamanan Apple yang diperbarui untuk pembaruan iOS 16.7.1.

Demikian pula, pembaruan hadir dengan pembaruan untuk WebRTC (kerangka kerja komunikasi waktu nyata yang digunakan oleh beberapa layanan web dan perusahaan terkait). Cacat yang diperbaiki oleh Apple akan memungkinkan kode sewenang-wenang (atau berbahaya) dieksekusi pada ponsel pintar pengguna, menurut perusahaan tersebut.

Cara mengunduh dan menginstal iOS 16.7.1 di iPhone 8

  1. Hubungkan ke jaringan Wi-Fi dan pastikan tingkat baterai iPhone lebih tinggi dari 50 persen.
  2. Navigasikan ke General > Software Update di aplikasi Pengaturan.
  3. Setelah pembaruan iOS 16.7.1 terdaftar, ketuk  Update Now.
  4. Masukkan kode sandi ponsel Anda, untuk memulai proses pembaruan.
  5. Tunggu hingga ponsel Anda melakukan boot ulang, yang akan memakan waktu beberapa menit.

Sementara itu, Apple juga telah meluncurkan versi beta ketiga dari iOS 17.1 kepada pengguna di saluran beta publik. Pembaruan ini diperkirakan akan diluncurkan kepada pengguna dalam beberapa minggu mendatang dan akan menghadirkan kemampuan untuk menyelesaikan transfer AirDrop melalui Internet, indikator senter baru untuk Pulau Dinamis pada model non-iPhone 15 Pro, dan fitur-fitur baru yang hadir di Apple Music termasuk kemampuan untuk menambahkan favorit dari layar kunci.

Silahkan isi @mail dibawah ini! Dapatkan update terbaru. Terimakasih.

No comments

Post a Comment